Pusat Studi Kominfo Kembali Terima Siswa Magang Angkatan ke IV

BATULICIN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Kab Tanbu) kembali menerima puluhan siswa magang dari SMK yang ada di Tanah Bumbu.

Siswa dan siswi yang magang pada angkatan ke IV ini berasal dari SMKN 1 Simpang Empat. Ada sebanyak 30 siswa dan siswi dengan rincian 21 orang dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan 9 orang dari jurusan Multimedia (MM) yang akan mengikuti program magang di Pusat Study Diskominfo Tanbu.

Serah terima siswa-siswi magang dilaksanakan di Kantor Diskominfo Tanbu, Selasa (30/1/2018) pagi. Didampingi oleh pembimbing dari SMKN 1 Simpang Empat, puluhan siswa-siswi tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Tanbu Ardiansyah, S.Sos, MM bersama Koordinator Pusat Study Abdul Jabar Rajib.

Saat menyambut dan menerima siswa-siswi magang, Kadis Kominfo Tanbu, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di pusat study. Pada kesempatan pertemuan pertama itu, Ardiansyah menyampaikan materi tentang tugas pokok Diskominfo, Kedisiplinan, serta aturan-aturan yang ada di Diskominfo dan pusat study.

Menurut Ardiansyah, keberadaan pusat study sangat penting dalam upaya menambah pengetahuan dan wawasan para siswa dan siswi khususnya pada IT. Selain itu, juga dapat menjadi bekal bagi mereka ketika memasuki dunia kerja.

Sementara itu, Koordinator Pusat Study Diskominfo, Abdul Jabar Rajib, mengatakan siswa dan siswi tersebut mengikuti magang selama tiga bulan. Adapun materi yang disampaikan yaitu video blogger, creative design dan image editing, multimedia, sideka dan linux, dasar-dasar jurnalistik, dan lainnya. (Rel/MC.Tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *