Polisi Tangani 5 Laporan Terkait Briptu R Tembak Kader Gerindr

Wakil Dirkrimum Polda Jabar AKBP Trunoyudo memberi keterangan pers terkait anggota Brimob Briptu R tembak kader Gerindra. (Farhan/detikcom)

Jakarta – Polisi masih mendalami kasus penembakan yang menewaskan Fernando AJ Wowor, kader Gerindra. Wakil Dirkrimum Polda Jabar AKBP Trunoyudo menyebut Polresta Bogor Kota menerima lima laporan polisi terkait kasus itu.

“Yang perlu saya jelaskan di sini,pascakejadian tersebut, kita menerima laporan polisi di Polresta Bogor Kota, itu ada lima laporan. Yang pertama itu adanya pengeroyokan. Korbannya adalahBriptuRidho, yang dilaporkan oleh calon istriBriptuRidho, yaituLusiana. Kemudian yang kedua, kita menerima laporan dari pihak teman almarhum (Fernando) atas namaRio, yaitu laporan atas hilangnya nyawa orang lain,” kataTrunoyudo di Mapolresta Bogor Kota, Selasa (23/1/2018).

Baca juga: Briptu R Gunakan Senpi Organik saat Tembak Kader Gerindra

Kemudian, lanjut Trunoyudo, laporan dugaan penganiayaan yang dialami oleh Lusiana. Dalam laporannya, Lusiana mengaku mengalami penganiayaan ketika akan melerai keributan.

Laporan yang keempat adalah laporan kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur. Dalam hal ini, korbannya adalah Agung Pribadi (15), adik Lusiana, yang berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, laporan yang kelima adalah laporan dari Rio karena mengalami penganiayaan berupa cakaran yang diduga dilakukan oleh Lusiana.

“Jadi semua ini masih satu rangkaian, tetapi secara terpisah kita akan lakukan proses lebih mendalam,” kata Trunoyudo.

Seperti diketahui, Fernando AJ Wowor tewas tertembak anggota Brimob Briptu R. Peristiwa itu disebut terjadi akibat kesalahpahaman kedua pihak ketika akan memasuki area parkir di Jalan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Saat ini, polisi belum menetapkan satu orang pun sebagai tersangka. Polisi masih mendalami keterangan 10 saksi, baik yang terlibat dalam keributan maupun orang-orang yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *