Tanah Bumbu Berhasil Tekan Stunting

BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) telah berhasil menurunkan stunting Balita 0-59 bulan secara signifikan dari tahun-ketahun.

Bardasarkan prevalensi stunting di Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten yang paling berhasil menurunkan angka stuntingnya hingga 17,9 persen.

Bahkan dengan hasil yang dicapai tersebut Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dr Ambo Sakka, M.Pd, mendapat kehormatan ditunjuk menjadi narasumber pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) yang digelar di Banjarmasin, Rabu (4/4/2018) kemarin.

Menurut Ambo Sakka, keberhasilan Tanah Bumbu menurunkan angka stunting tidak terlepas dari adanya program kebijakan strategis daerah yang digagas oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming termuat dalam “Tri Dharma Pembangunan” meliputi pembangunan Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur.

“Dengan adanya program strategis tersebut Tanah Bumbu telah berhasil menurunkan angka stunting tiga tahun berturut-turut, yakni 2015 sebesar 31,50, pada tahun 2016 turun menjadi 25,41 dan pada tahun 2017 turun hingga 17,9 persen,” ujarnya.

http://mc.tanahbumbukab.go.id/tanah-bumbu-berhasil-tekan-stunting-hingga-179-persen/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *